Wednesday 18 January 2017

Kelebihan dan Kekurangan iklan PPC (Pay Per Click)

4 comments
iklan ppc
PPC (pay per click ads) merupakan iklan di website-website yang berupa gambar atau tulisan yang bila di-klik oleh pengunjung website maka akan menghasilkan pundi-pundi dolar. Kira-kira seperti itulah pengertian singkat dari PPC-ads tadi.

PPC sendiri bukanlah satu-satunya sistem pengiklanan di blog atau website. terdapat pula sistem iklan yang pembayarannya menngunakan sistem CPM (cost per Milion) yang maksudnya, kita akan dibayar setiap 1000 iklan yang ditampilkan di blog kita. dan ada pula beberapa sistem pengiklanan lainnya.

Nah karena banyaknya model iklan yang dapat kita gunakan, beberapa orang pasti akan merasa bingung mau menampilkan iklan yang mana di website atau blognya. Untuk itu disini saya akan membagikan info tentang Kelebihan dan Kekurangan iklan PPC yang mungkin dapat dijadikan bahan pertimbangan model iklan mana yang terbaik ditampilkan di blog anda.

Kelebihan iklan PPC (pay per click)

  • Mudah dikostumisasi

    karena iklan PPC berupa sebuah banner yang muncul di blog, maka iklan tersedia dalam berbagai ukuran serta tampilan yang dapat diubah sesuai keinginan anda atau dapat menambah blog anda semakin menarik jika kita mengaturnya dengan sistematis. iklan yang akan ditrampilkan juga dapat disesuaikan dengan isi dari blog kita.
    ukuran iklan ppc
  •  Visitor friendly

    Jenis iklan ini sama sekali tidak menggangu pengunjung, karena iklan yang ditampilkan di blog tidak akan menutup ataupun mengubah postingan yang akan dibaca oleh pengunjung dan iklanpun hanya akan membuat tab baru jika diklik saja. So, anda tidak akan kehilangan pengunjung jika menaruh iklan dalam posisi yang benar.
  •  Dibayar menurut jumlah klik

    Pembayaran iklan ini dihitung berdasarkan jumlah klik yang dilakukan oleh pengunjung website anda. Jadi, misalkan anda memasang 3 banner iklan dan ketiganya diklik oleh seorang pengunjung, maka ketiga klikpun akan dibayar sesuai harganya. Hal ini membuat penghasilan anda tidak bergantung dari banyaknya visitor.
  •  Cocok untuk blog minim visitor

    seperti yang dijelaskan diatas, jenis iklan ini sangat cocok bagi blog atau website yang minim pengunjung. Tidak seperti iklan cpm yang mengharuskan anda memiliki banyak visitor agar penghasilan bertambah.
    ppc penghasilan


 Kekurangan iklan PPC (pay per click)

  • Pemasangan Adblock

    Internet memang beragam jika ada iklan maka ada juga anti iklan. nah inilah yang kita takuti, jika pengunjung website atau blog kita kebanyakan adalah pengguna anti iklan, maka iklan yang harusnya ada di blog kita akan otomatis hilang. Parahnya lagi setahu saya belum ada iklan PPC yang menyediakan anti adblock, tidak seperti iklan cpm yang sudah menggunakannya seperti pada poptm dan propellerads.
  •  Visitor pasif

    maksud visitor pasif yang saya sebutakan adalah visitor yang hanya fokus pada postingan saja dan tidak mau melakukan hal lain. visitor seperti ini tidak akan membuat penghasilan bagi anda padahal kita tahu jika penghasilan utama dari blogging adalah dari iklan ini. So, dimana rasa terimakasihmu hai visitor pasif? bahkan komentarpun kamu tidak ingin*wouiz curhat boss?
    visitor pasif

  •  Mobile view

    Menurut pengalaman saya, jika kita membuka blog dari smartphone, maka iklan yang biasanya ditampilkan di samping blog akan otomatis bergeser ke bawah postingan. hal itu sangatlah merugikan, apalagi jika blog terdapat di bagian paling bawah dari blog maka 90% kemungkinan pengunjung tiadak akan melihat iklan di blog kita.

 Nah sekian kelebihan dan kekurangan ppc ads. saran saya anda harus menggabungkan beberapa model iklan dalam blog anda sehingga penghasilan andapun akan bertambah. Dan janga lupa kualitas postingan anda akan menentukan hasil perjuangan anda selama ini.
Terima kasih

tags:
Kelebihan iklan pay per click (PPC), kekurangan iklan pay per click (PPC), iklan PPC vs CPM, Iklan terbaik untuk blog

4 comments :