Monday 19 December 2016

Kelebihan dan Kekurangan Smadav Antivirus

1 comment
Antivirus  Merupakan salah satu komponen terpenting yang wajib ada pada komputer anda. karena itu, banyak ragam antivirus yang beredar di internet. baik itu gratis maupun berbayar. Karena hal itulah banyak pengguna antivirus merasa bingung apakah antivirus yang digunakannya sudah tepat atau belum. yup disini tugas saya sebagai admin plusminus-id adalah untuk memberikan anda info-info seputar kelebihan dan kekurangan masing-masing antivirus.
smadav logo

Kali ini saya akan membagikan info tentang salah satu antivirus top lokal yang sudah biasa terdengar di telinga kita yaitu Smadav Antivirus. Kelebihan dan Kekurangan Smadav sendiri sangatlah beragam misalnya pada kualitas scanner, dll untuk lebih lengkapnya langsung saja kita masuk ke topik utamanya.


Kelebihan Antivirus Smadav

  • Teknologi SmarTP(Smart Protection)

    Teknologi yang diusung developer smadav ini membuat antivirus buatannya menjadi antivirus teringan di dunia. itu disebabkan karena kecilnya penggunaan resource pada komputer. Hal itu membuat antivirus smadav menjadi cepat dan dapat digabungkan dengan berbagai macam antivirus lain (double Antivirus).
    smarttp smadav
  •  Top Flashdisk Security

    Fitur seperti autoscan saat flashdisk baru dicolokkan ke komputer anda dapat membuat virus-virus langsung terdeteksi dan mencegah penularan virus-virus. Seperti yang kita tahu bahwa Flashdisk merupakan media yang paling sering menularkan virus dari satu komputer ke komputer lainnya.
    flash security smadav
  •  Friendly Offline User

    Untuk pengguna yang jarang menggunakan jaringan internet atau malas mendapatkan notif update setiap saat, maka Smadav adalah pilihan yang tepat bagi komputer anda. Hal itu karena smadav sendiri jarang melakukan update. Namun jika sekali melakukan update, smadav akan serius melakukannya/ langsung update dengan database yang banyak dan besar.
    no internet smadav
  • Tidak menghapus aplikasi sembarangan

    Bagi yang Menggunakan Avg Antivirus maka akan mengalami masalah ini yaitu terkadang file .exe akan terhapus atau tidak dapat digunakan meskipun kita telah memberikan izin file tersebut dari AvG. Nah untuk smadav masalah ini dapat diatasi karena smadav tidak menganggap file .exe sebagai virus dan jikapun ada, maka file tersebut akan dikarantina terlebih dahulu.
    smadav virus
  •  Dapat melakukan Registry cleaning

    Smadav dapat melakukan pembersihan dan perbaikan registry sehingga performa komputer anda dapat meningkat. Smadav juga tidak perlu memasang aplikasi lain jika ingin melakukan cleaning registry.
    registry cleaner smadav

 Kekurangan Smadav

  •  Hanya dapat menghapus virus lokal

    Karena Smadav merupakan produk lokal, maka smadav sangat kuat pada virus-virus lokal. Namun sangat lemah atau tidak bisa berkutik jika bertemu dengan virus-virus asing. Hal ini dapat kita atasi dengan menggabungkan smadav dengan antivirus lainnya.
    virus asing


 Sekian kelebihan dan kekurangan smadav antivirus, jika terdapat kesalahan kata mohon dimaafkan dan mohon komentarnya 
tags : smadav 2017, smadav 2016,smadav 2015 

1 comment :