Wednesday 14 December 2016

Kelebihan dan Kekurangan Mozilla Firefox

Leave a Comment
Seperti biasa saya akan memberikan info-info seputar kelebihan dan kekurangan. Kali ini saya akan membagikan info tentang Kelebihan dan Kekurangan Mozilla Firefox. Mozilla browser merupakan browser yang sudah sangat terkenal dan banyak penggunanya.

Firefox home Saya sendiri baru-baru ini telah berpindah dari Chrome user ke Mozilla user, kenapa?jawabannya karena yang saya alami di Chrome versi terbaru adalah seringnya not responding dan lag pada browser Chrome. so sayapun berpindah ke alternatif lain yaitu Mozilla Firefox. dan setelah beberapa lama dipakai hasilnya memuaskan. Baca juga Kelebihan dan Kekurangan Android 7.0 Nougat
Firefox logo

Langsung saja ke topik utamanya

Kelebihan Mozilla Firefox

  • Add-ons

    Banyaknya add-ons yang bisa kita bongkar pasang di firefox browser merupakan kelebihan yang mampu membuat browser kita dapat berjalan sesuai kebutuhan dan tidak membuang banyak ruang penyimpanan karena add-ons bisa dibuang langsung ketika tidak diperlukan lagi

    Addons store mozilla

  •  System Security

    Karena Mozilla Firefox bukanlah browser sembarangan, jadi security system firefox juga sangat mumpuni. Apalagi jika ditambah sedikit add-ons disana sini. yup hasilnya akan tambah wow.
    firefox security addons
  •  Reader View

    Bagi yang suka membaca, reader view akan sangat membantu. reader view adalah fitur dimana firefox hanya menampilkan tulisan saja dan tentunya akan sangat friendly bagi para reader user dan juga terdapat dark and sepia theme yang akan memanjakan anda ketika membaca di keadaan yang gelap. so, yang suka baca novel atau cerpen online, what are you waiting for?
    reader view firefox
  •  Tab History

    Jika anda terbiasa menggunakan Chrome, maka anda juga akan terbiasa dengan tab baru jika kita ingin membuka history. Namun jika anda pengguna firefox, untuk melihat history anda tidak perlu repot-repot mengganti tab anda. Anda hanya cukup melihatnya di pop up tab kecil di sebelah kiri layar pc anda.
    history tab mozilla firefox
  •  Compatible dengan Unity Web Player

    Yang sering main game online pasti tau fungsinya. Unity web player adalah add-ons browser yang digunakan untuk memainkan game-game online yang memerlukan add-ons tersebut untuk menjalankannya misalnya di web game horor berikut "darkhorrorgames.com" beberapa gamenya harus menggunakan add-ons yang tidak didukung oleh Chrome tersebut.
    unity in mozilla firefox
  •  Costumisasi dan Interface

    Interface dari firefox cukup sederhana dan sangat mudah dimengerti bagi pemula dan ada juga fitur mengcostumisasi menu yang fungsinya untuk mengatur apa saja yang ditampilkan dimenu. tentu saja hal itu akan sangat membantu untuk kita yang sering menggunakan menu-menu tertentu.
    costumize menu firefox

 Kekurangan Mozilla Firefox

  •  Update

    Untuk update firefox kita harus mendownload versi terbarunya. Hal ini sangat tidak efisien jika dibandingkan dengan Internet Explorer yang hanya memerlukan upgrade jika ingin mengupdate browser kita.
    mozilla update
  •  Tidak terintegrasi dengan Outlook dan Outlook Express

    Karen kedua hal diata tidak diintegrasi oleh firefox, jadinya beberapa fasilitas e-mail tidak dapat berjalan dengan baik dan ada beberapa formulir online tidak merespon penekanan formulir online.
    Outlook.com
  •  Booting firefox

    Beberapa blog mungkin menyebutkan start firefox dianggap lambat. Memang saat starter firefox akan lambat jika banayk add-ons terinstal. namun pengalan yang saya alami antara chrome dan firefox edisi terbaru yang hanya diinstal add ons adblock plus dimenangkan oleh firefox alias start up firefox lebih cepat.
    starting firefox time

Oke Itulah sedikit info mengenai Browser Mozilla Firefox. jika ada kesalahan maka saya mohon maaf dan mohon b erikan komentarnya agar dapat diperbaiki.
Thanks

0 comments :

Post a Comment