Thursday 17 November 2016

Kelebihan dan Kekurangan Printer Sistem Infus

1 comment
Printer infus mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga para modder, yup printer hasil modifikasi dengan menambahkan tabung diluar body printer yang kemudian disambungkan dengan selang untuk mengalirkan tinta ke catridge printer.
Printer infus


Tujuan memodifikasi pastinya adalah untuk meningkatkan kinerja dan kualitas dari alat yang dimodif. Tapi dibalik semua keuntungan itu, terdapat kerugian yang tidak terduga. ya! itu memang wajar karena hasil modifikasi sering tidak memenuhi standar pabrik. nah untuk itulah saya membuat postingan ini, postingan ini betujuan membahas salah satu hasil modifan yaitu printer infus.

 Daripada kelamaan di opening langsung aja nih 

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN PRINTER INFUS

KELEBIHAN PRINTER INFUS

  • Pengisian tinta lebih EFISIEN

    Inilah tujuan utama masyarakat awam memodif printernya. Dengan menggunakan sistem infus pada printer, maka pengisian ulang tinta printer dapat dilakukan sejarang munking karena ukuran tabung infus yang memiliki kapasitas lebih besar daripada kapasitas tinta catridge printer.

    Dengan melakukan modifikasi ini juga dapat menghemat waktu dalam pengisian karena tidak perlu membongkar penutup printer. Hanya cukup mengisi tinta dari luar saja maka masalah beres.
    tabung tinta printer infus
  • Pengontrolan tinta menjadi mudah

    Karena tabung infus berada diluar printer maka kita dapat melakukan pengontrolan tinta dengan mudah. dan biasanaya dengan warna tabung infus yang transparan membuat kemudahan itu bertambah dua kali lipat. Masalah kehabisan tinta saat sedang buru-buru ngeprintpun akan dengan sendirinya teratasi.
  • Resiko kerusakan catridge berkurang

    Kerusakan disini adalah kerusakan dimana sering terjadi ketika kita sedang membongkar catridge. Misalnya Catridge tidak sengaja jatuh dari ketinggian saat sedang dibongkar dan sebagainya. Nah karena kita sudah menggunakan sistem infus maka kita tidak perlu membongkar pasang catridge dan resiko catridge rusak akibat bongkar pasang isi tinta menjadi 1%.
    catridge
  • Menambah kuantitas hasil print

    Yang sering ngeprint dengan jumlah banyak saya sarankan untuk melakukan modifkasi ini. Karena dengan adanya modifikasi ini anda dapat meminum kopi sambil menunggu hasil print-an selesai tanpa perlu sibuk mengisi tinta tiap beberapa menit sekali.
    1000 paper printed

KEKURANGAN PRINTER INFUS

  • Masalah gelembung udara

    Masalah ini sering terjadi jika printer lama tidak digunakan. akibatnya hasil print akan terdapat  garis atau tulisan yang putus-putus. namun masalah ini  akan terselesaikan dengan sedikit melakuakan kegiatan cleaning pada printer hal tersebut dapat diakses melalui menu printer(biasanya sesuai merek).
    gelembung udara
  • Menghilangkan garansi

    Pabrik mana yang akan memberikan garansi jika barang yang digaransikan sudah dimodif oleh pihak lain? jadi bagi yang masih memiliki garansi dipikir-pikir lagi deh untuk memodif printernya.
    garansi
  • Catridge cepat rusak

    Jika di bagian keuntungan resiko kerusakan catrridge berkurang lalu kenapa sekarang catridge cepat rusak? yup ini terjadi pada kondisi berbeda, catridge akan mudah rusak jika printer infus jarang dipakai. hal itu disebabkan karena adanya endapan tinta di selang atau printheadnya.
Nah sekian kelebihan dan kekurangan dari printer infus Yang dapat admin berikan. jika terdapat kesalahan dan pendapat lain dapat komentari dibawah ntar admin benahi lagi postingannya
Thanks


Sumber : dari pengalaman dan berbagai sumber

Tags : kelebihan printer sistem infus, kekurangan printer infus, kelebihan dan kekurangan printer infus, modifikasi printer

1 comment :