Saturday 12 September 2015

Kelebihan dan Kekurangan Overclock CPU Android

1 comment
animasi overclock android
Overclock adalah suatu kegiatan meningkatkan kemampuan suatu processor dengan sebuah software. Jadi, Overclock Android adalah kegiatan meningkatkan kemampuan prosesor hingga titik tertinggi pada perangkat Android.Perlu diingat juga bahwa kegiatan overclocking android ini hanya bisa dilakukan apabila perngkat android sobat sudah ter-Root.

Bagi saya Overclock merupakan sebuah kegiatan extreme yang dilakukan pada perangkat Android. Mengapa Saya dapat mengatakan demikian? ya. Tentu saja karena kegiatan overclock dapat merusak perangkat Android kita dan parahnya lagi bukan perangkat lunaknya saya yang dapat dirusak oleh kegiatan tersebut tapi Hardwarepun dapat menjadi sasaran. 
overclock android


Namun jangan salah sangka dulu kegiatan Overclock juga berguna bagi sebagian orang terutama gamer heheheh......

Langsung aja nih 

Kelebihan dan kekurangan Overclock Android

Kelebihan Overclock Android

  1. Pertama, tentu saja yang paling diincar dari kegiatan overclocking ini adalah bertambahnya kecepatan dari perangkat android sobat. jadi..... by laggger......
    overclock android speed
  2. Karena kecepatan kinerja cpu android sudah bertambah, maka otomatis nge-Game pun menjadi lebih menyenangkan  karena tidak adanya lagging.
    overclock game
  3. User Interface Android anda semakin bertambah halusss.. atau Smooth.
    tampilan sesudah overclock

Kekurangan Overclock Android

  1. Perangkat android menjadi cepat panas.
    akibat overclock
  2. Baterai cepat habis.
  3. Memperpendek usia perangkat android sobat.
  4. Dapat membuat perangkat bootloop atau yang lebih parah lagi Hardbrick.
    overclock resiko
  5. Dapat menyebabkan IMEI perangkat android anda hilang.
Itulah tadi kelebihan dan kekurangan dari Overclocking Android, kalau dilihat-lihat memang lebih banyak kerugian alias resiko yang harus kita tanggung daripada keuntungan yang kita dapat. tapi sebagian resiko tersebut akan terjadi apabila kita salah overclocking atau terlau memaksakan.

1 comment :