Thursday 20 August 2015

Kelebihan dan Kekurangan Windows 10

3 comments

Untuk postingan pertama blog plusminus ini, admin plusminus-id. akan membagikan tentang kelebihan dan kekurangan Microsoft Windows 10 .

Seperti yang kita tahu, Windows 10 telah resmi dikeluarkan pada tanggal 29 juli kemarin. dan pastinya plusminuser  akan sangat ingin untuk segera mengupgrade os komputernya. Tapi, sebelum itu alangkah baiknya kita untuk mengenal terlebih dahulu apa itu Windows 10, siapa pembuatnya, dan pastinya apa keunggulan dan kelebihan dari Windows 10 itu sendiri.baca juga kelebihan dan kekurangan android 6.0 Marshmallow untuk mengupdate informasi yang anda ketahui.

Untuk itu disini saya akan menjelaskan lebih dalam tentang kelebihan dan kekurangan Windows 10 final (bukan preview). Untuk hal lainnya mengenai Windows 10 dapat anda search di google, karena di plusminus blog hanya membahas kelebihan dan kekurangan saja.

Kelebihan dan kekurangan Windows 10
  • Kelebihan Windows 10
1.    Windows 10 gratis*

Memang sih Windows 10 itu gratis, namun ada syaratnya juga. waduh syarat? pasti dipikiran plusminuser syarat yang disebut itu susah. Tapi tenang, syaratnya mudah kok!! kita hanya tinggal memastikan os Windows milik kita sekarang adalah original atau bukan hasil crack atau sebagainya. 

2.    Operation system untuk semua perangkat

windows 10 satu untuk semua
Seperti semboyannya, “One product familiy,one platform, one store”. Windows 10 menyediakan Osnya untuk semua perangkat seperti pc terutama, smartphone, konsol game dll.

3.    Tampilan yang lebih modern


Sudah pasti tentunya setiap pembaruan besar-besaran akan mengalami perubahan pada tampilannya baik itu sedikit atau banyak. Nah pada Windows 10 tampilan yang disuguhkan menjadi lebih modern dan keren.

4.    Teknologi pratinjau pada Start menu

start menu pratinjau windows 10
Windows 8 diketahui memiliki masalah atau kekurangan pada start menu, karena itu microsoft tidak ingin mengulang kesalahan yang sama kali ini. Microsoft mengembangkan start menu dengan menambahkan pratinjau(preview) yang lebih canggih dan tentu akan sangat membantu pengguna windows 10 itu sendiri.

5.    Penambahan teknologi Virtual desktop

Inilah yang perbedaan yang cukup mencolok dari Windows 10 . Kemampuan ini untuk membuat beberapa desktop untuk tujuan ataupun tema yang berbeda-beda, kegiatan berpindah desktop-pun dapat dilakukan dengan lebih cepat dan mudah.

6.    Windows 10 OS teraman menurut Microsoft

keamanan windows 10
Windows defender
Banyak fitur keamanan baru yang dibuat pada sistem operasi Windows 10 ini seperti Windows Defender sebagai pertahanan terhadap malware, Smart screen sebagai fitur pengecekan situs berbahaya secara otomatis dan masih banyak lagi yang lainnya.

smart screen windows 10
Smart screen

7.    Kemampuan snap enchancement (Menampilkan banyak aplikasi dalam 1 jendela)

Kelebihan ini dapat Anda manfaatkan untuk memantau aplikasi yang sedang berjalan saat sedang banyak aplikasi yang terbuka.

8.    Tambahan aplikasi Commands (perintah)
Aplikasi Commands terbaru ini ditampilkan dalam format yang sama dengan aplikasi pada desktop, selain itu tampilan yang dinamis dengan kemampuan untuk diubah ukurannya dan dapat bergerak.

9.    Fitur pencarian yang cepat
Seperti yang kita ketahui pada versi Windows sebelumnya juga sudah memberikan fitur pencarian. Namun, pada Windows 10 fitur tersebut lebih dikembangkan hingga menjadi lebih cepat.


  •   Kekurangan Windows 10

1.  Sulit mengganti default browser

Saat kita mengupgrade OS kita ke Windows 10, maka otomatis default browsernya akan diubah menjadi Mcrosoft Edge. Susahnya adalah jika kita tidak nyaman dengan Microsoft Edge, untuk mengubah default browsernya lumayan sulit dan dapat membuat kita terjebak jika kurang hati-hati

2.  Besarnya data untuk mendownload windows 10
Seperti biasanya, untuk mendownload sebuah operation system, kita harus menyiapkan kuota yang cukup(bagi yg pake kuota) dan sinyal yang stabil dan cepat, karena data yang harus kita download kira-kira sebesar 2,5 giga-an dan parahnya lagi, saat mendownload kita tidak bisa mem-pause  kegiatan download kita.

Oke segitu saja Kelebihan dan Kekurangan Windows 10 yang saya ketahui, jika ada kesalahan mohon masukannya. Terimakasih

Tags: 
kelebihan dan kekurangan windows 10 final, kelebihan dan kekurangan window 10, kelebihan dan kekurangan win 10, kelebihan win 10, kekurangan win 10,  plusminus windows 10

3 comments :

  1. salam kenal saya bastian..
    makasih informasi nya saya sangat terbantu... apalagi di notifikasi laptop saya sudah muncul "Get Windows 10". buat bahan pertimbangan...

    ReplyDelete
  2. ok saya sarankan agar baca lebih dalam lagi mengenai kelebihan dan kekurangan agar nantinya anda tidak akan menyesal ketika sudah meginstal ataupun tidak menginstalanya
    terimakasih karena sudah berkunjung gan!!!

    ReplyDelete
  3. masih banyak kelebihannya dibanding kekurangannya ya hehe, manteb emang windows 10 ini...
    solder listrik

    ReplyDelete